Friday, October 16, 2015

Dasar-dasar dari Rose Pemangkasan

Pemangkasan adalah bagian sederhana dan perlu menjaga mawar yang sehat, kuat dan mekar. Jika Anda memangkas mawar yang salah Anda mungkin tidak mendapatkan banyak bunga tahun berikutnya, atau tidak sama sekali, tetapi tidak ada cara yang salah untuk memangkas yang akan membunuh didirikan naik. Jika ada, jika Anda dapat hidup dengan beberapa tahun tidak ada bunga, mawar akan mendapatkan banyak istirahat dan energi baru untuk pertumbuhan baru.

Mawar mengapa prune

Ada empat alasan untuk memangkas mawar: menghapus tongkat tua dan sakit untuk membuat ruang untuk pertumbuhan yang lebih, memungkinkan pergerakan udara, membentuk semak-semak dengan keinginan Anda dan mendorong mekar.

Mawar apa untuk memangkas

1. Jangan memangkas semak, spesies dan mawar taman tua (mawar setahun sekali mekar) di musim semi! Beberapa contoh akan Albas, Damasks, Moss Roses dan Gallica. Mawar ini umumnya memiliki kebiasaan pertumbuhan tinggi dan mekar pada kayu tua. Jika Anda memangkas mereka di musim semi, Anda akan memotong semua pertumbuhan bunga tahun baru. Memangkas setelah mekar untuk menghapus tongkat sakit, pastikan ada gerakan udara yang cukup untuk menjaga semak-semak mawar yang sehat dan mempromosikan pertumbuhan baru. Biarkan Albas tinggi dan Centifolias mencapai ketinggian penuh mereka dan memangkas hanya lateral. Menunggu selama dua tahun sebelum memulai pemangkasan, karena bunga muncul pada kayu tahun kedua.

2. Untuk mawar modern seperti Hybrid Teas, floribundas, Grandifloras, dan Hybrid Perpetuals memangkas dengan keyakinan hingga 2/3 dari pertumbuhan tanaman. Mereka akan tumbuh kembali lebih kuat untuk itu. Hapus tongkat yang lebih besar dari 1/2 inci dengan diameter dan segala sesuatu di tengah semak-semak, untuk memungkinkan tanaman untuk mengembangkan dan mencegah kepadatan penduduk. Menghapus tongkat yang memiliki kerusakan musim dingin. Tinggalkan tiga atau empat tongkat muda baik spasi per bush, memastikan bahwa pertumbuhan menghadap ke luar (lihat bagian tentang pemotongan pemangkasan).

3. Kurangi Bourbon oleh 1/3 dari pertumbuhan, setelah beberapa tahun. Hapus tunas lateral.

4. Jangan memangkas mawar muda dan mawar yang baru ditanam sama sekali. Mereka membutuhkan semua pertumbuhan yang mereka miliki.

5. Untuk mawar Miniatur dan Polyanthas, membersihkan tongkat mati dan sakit dan kemudian memotong mereka kembali ke ketinggian yang Anda inginkan.

6. Untuk lansekap mawar, Anda dapat mengambil pembentuk lindung nilai dan memotong ke ketinggian yang Anda inginkan.

7. Climbers dan Ramblers, terlepas dari fakta bahwa mereka adalah tunggal atau mengulangi pof harus dipangkas selama musim aktif. Jangan memangkas sama sekali selama dua atau tiga tahun pertama, hanya menghapus tongkat mati. Setelah itu prune kembali hanya tongkat tua cukup untuk menghapus kekacauan dan mempromosikan pertumbuhan baru. Ramblers mekar pada kayu tahun kedua, sehingga memangkas hati-hati.

Bagaimana untuk memangkas mawar

Aturan umum praktis untuk pemotongan pemangkasan adalah luka 45 derajat yang dibuat 1/4 inci di atas sebuah tunas menghadap ke luar, dengan cut menghadap ke arah bagian dalam semak-semak. Hapus semua persimpangan, sakit atau musim dingin tongkat rusak. Hapus tongkat kayu tua dan tongkat yang lebih besar dari 1/2 inci dengan diameter.

Ketika untuk memangkas

Memangkas mawar tua setelah mereka selesai mekar untuk memungkinkan pertumbuhan baru sebelum musim dingin. Memangkas abadi mekar bunga mawar pada akhir musim dingin, awal musim semi, ketika tunas baru mulai berkembang. Pemangkasan terlalu dini mendorong mawar untuk menghasilkan tunas baru yang bisa rusak oleh salju, pemangkasan terlambat membuat tanaman menghabiskan banyak energi pada pertumbuhan yang akan dihapus pula

No comments:

Post a Comment