Friday, May 27, 2016

Cara membuat nasi goreng benar-benar dari awal

Membuat nasi goreng dari awal ini tidak sulit; sebenarnya ini cukup sederhana.
Ini adalah salah satu hidangan favorit dengan banyak orang Indonesia, mereka menggunakannya juga sebagai sarapan karena sangat mudah untuk membuat dan Anda tidak perlu banyak bahan dan persiapan. Anda dapat membuat hidangan ini dari sisa nasi yang Anda telah dimasak sehari sebelumnya. Bahkan itu lebih baik menggunakan lama beras dari baru karena baru beras ketan sementara lama beras benar-benar baik untuk aduk, sehingga membuat lama beras sangat cocok untuk membuat nasi goreng.

Jika Anda sudah menggunakan bumbu campuran untuk nasi goreng dari supermarket, mencoba sesuatu yang berbeda untuk membuat ini dari awal, itu akan memberi Anda lebih banyak kepuasan. Bahkan Anda dapat menentukan hasil akhir sementara campuran bumbu yang sudah memiliki rasa tertentu.

Jadi kita akan mulai dengan resep?

Bahan:

2 piring tetap lama beras
100 gram ham atau daging, potong dadu dalam potongan kecil
3 butir telur
bawang 1 atau 2 bawang merah, cincang
3 siung bawang putih, cincang
1 cabe merah, iris tipis (diunggulkan jika Anda ingin nasi goreng tidak terlalu pedas)
1 daun bawang, dicacah
minyak sayur atau mentega
Kecap manis
merica
Garam
1 sendok teh bubuk kaldu ayam daging

Petunjuk:

Panaskan minyak atau mentega dalam wajan; goreng telur sementara Anda sedang aduk sampai kecoklatan. Menghapus telur dari wajan.
Mengatur wajan kosong lagi terbakar dan tambahkan mentega atau minyak sayur, dan tambahkan bawang putih dan bawang merah. Aduk sampai harum.
Tambahkan cabai merah dan ham atau daging. Goreng sampai daging dilakukan dan harum.
Tambahkan beras, telur goreng dan bawang sampai seluruh hal-hal yang tercampur dengan baik. Tambahkan kecap manis, garam, merica, dan bubuk kaldu ayam atau daging. Aduk terus sampai semuanya tercampur rata dan hangat.
Sajikan dengan bawang goreng atau menambahkan beberapa ketimun dan saus cabai panas; Hal ini benar-benar lezat.

Untuk 5 orang

Tips:

Anda juga dapat menambahkan dimasak kacang hijau atau dicincang dan dimasak wortel ke dalam piring untuk membuatnya sehat. Hal ini juga lebih berselera.

No comments:

Post a Comment