Thursday, April 7, 2016

Asal-usul Yang Chow nasi goreng

Masakan Cina memiliki sejarah yang sangat panjang. Sejarah masakan Cina dapat ditelusuri kembali dari 1500 SM Sejarah panjang masakan Cina mengakibatkan Pengusahaan dengan masakan lainnya di seluruh dunia. Migrasi orang-orang Cina ke berbagai negara di seluruh dunia menyebabkan penyebaran masakan Cina ke negara lain. Banyak makanan Cina menjadi populer dan diadopsi dan dicampur dengan masakan dari negara-negara lain. Salah satu masakan Cina paling populer adalah beras Chow Yang digoreng.
Yang nasi goreng Chow adalah salah satu bagian yang paling penting masakan Cina. Ini adalah salah satu masakan yang paling luas dari Cina, semua restoran di seluruh dunia yang melayani masakan Asia pasti memiliki hidangan ini pada menu mereka. Di beberapa negara Barat seperti Amerika Serikat, hidangan ini beras menjadi cepat makanan yang sangat populer.

Berdasarkan catatan sejarah, versi Cina nasi goreng sebelumnya sudah ada di sedini 4000 SM Namun, resep nasi goreng asli diciptakan selama Dinasti Sui (589-618 m). Itu berasal dari Kota Yangzhou di timur Provinsi Jiangsu. Selama waktu ini resep asli Yang Chow dilahirkan. Resep asli yang terdiri dari tidbits beras, panggang daging babi, bawang kecil, kacang polong dan udang. Resep asli tersebar di Asia Tenggara karena para perantau yang berasal dari provinsi Yangzhou di Cina.

Hidangan nasi yang berasal dari petani di provinsi Yangzhou pertanian. Petani menggunakan nasi sisa mereka untuk mempersiapkan Yang Chow. Potongan-potongan kecil daging dan sayur-sayuran yang dicampur dengan nasi goreng menunjukkan bahwa selama lama kali hidangan ini dimakan oleh keluarga Cina miskin hanya. Petani saat itu tidak memiliki cukup uang untuk membeli potongan besar daging, itu sebabnya mereka masak nasi untuk makan daging bahkan dalam jumlah kecil beras dan beberapa sayuran. Selama masa-masa Yang Chow dianggap sebagai makanan orang desa dan tidak dilayani dalam perayaan dan makanan orang-orang kaya.

Hari Yang Chow goreng nasi yang disajikan di restoran Cina semua seluruh dunia. Juga disajikan di beberapa restoran yang menawarkan masakan Asia. Ada banyak varian Yang Chow goreng beras saat ini. Di negara-negara Barat terdiri dari nasi sisa, kuning telur beberapa tetes vanili flavoring, jumlah kecil daging panggang atau digoreng, kecap dan sayuran dalam jumlah kecil. Ada juga beberapa Cina varian lainnya, seperti nasi goreng yang Yuan (memiliki saus putih dan merah) dan nasi goreng Fukien (memiliki udang dan panggang daging babi yang diasinkan). Di Amerika, Yang Chow sekarang dikenal sebagai beras dalam kotak, banyak orang Amerika makan sebagai makanan cepat karena sangat mudah untuk mempersiapkan dan dapat dimakan di mana saja.

No comments:

Post a Comment