Monday, April 25, 2016

Tumbuh Sunflowers Dengan Kakek

Dalam foto sebelum saya, kakek saya, "Opa" berdiri di tangga sehingga ia dapat mencapai puncak bunga matahari raksasa. Aku adalah seorang gadis muda ketika foto itu diambil, dan saya ingat Opa babying satu bunga matahari ini. Aku ingat dia penyiraman langsung dengan selang hijau, dan menyendoki sekop setengah kompos kotor yang beberapa pupuk kandang, beberapa kentang kupasan layu dan teabags- di atasnya, dan bekerja itu ke dalam tanah. Dia riang bermain di tanah, dan senang telah fotonya diambil samping anomali ini alam.Kakek saya berimigrasi ke Kanada pada tahun 1953, setelah Banjir Besar di Belanda. Sebelum Perang Dunia II, ia telah menjadi generasi kedua, canner- sayur sukses ia berlari pabrik di mana mereka kaleng sayuran dan dikirim ke seluruh Eropa.Selama Perang, Opa dan istri dan tujuh anak harus meninggalkan pertanian. Akhirnya dia kerja paksa, menggali parit untuk Nazi. Entah bagaimana, mereka semua selamat dan kembali ke pertanian dan bisnis untuk membangun kembali kehidupan mereka.Tapi seperti banyak warga Belanda lainnya, dia dan bisnisnya hanya mendapatkan kembali ke kakinya ketika bencana menyerang lagi. Pasang naik dan badai musim dingin dikombinasikan untuk menyebabkan Laut Utara membengkak 5 meter di atas permukaan laut dan tanggul tergenang di tengah malam. Lebih dari 1000 orang kehilangan nyawa mereka. Ini memicu imigrasi Belanda besar ke Kanada, yang sudah diiklankan untuk imigran.Meskipun ia tidak harus bergerak, Opa saya memiliki rasa petualangan dan semangat kewirausahaan. Dia pikir itu akan lebih baik untuk memindahkan keluarga-nya sekarang dengan sembilan anak-anak-ke Kanada dan memulai dari awal. Dan dia sudah memiliki saudara di Kanada.Dia membeli besar, rumah tua dengan beberapa tanah, dan bermimpi membuatnya besar. Sayangnya, ini tidak pernah terwujud, dan dia tidak mati orang kaya. Tapi ia meninggalkan warisan yang kaya dari kerja keras dan kecerdikan.Kenangan saya Opa kaya. Saya tidak melihat dia sering, tapi aku ingat dia berkebun. Aku sudah lupa tentang bunga matahari sampai aku melihat foto itu.Baru-baru ini berlibur untuk melihat orang tua saya sendiri, Ayah mengatakan kepada saya bahwa Opa digunakan untuk menyanyi ketika ia sedang berada di ladang pada traktor. Tidak ada traktor memiliki taksi pada saat itu, dan sebagai hasilnya, anggota keluarga dekat rumah sering bisa mendengar Opa menyanyi himne jauh di ladang. Dia tidak tahu bahwa siapa pun bisa mendengarnya di atas pesawat tak berawak dari un-mufflered traktor.Ini sangat inspiratif. Seorang pria yang telah kehilangan banyak, sebagian besar karena keadaan di luar kekuasaannya, adalah, pada kenyataannya, seorang pria kaya yang bisa menyanyi sambil bekerja. Sukacita membantu hal tumbuh, termasuk bunga matahari, ditambah dengan semangatnya petualangan, memberi alasan untuk bernyanyi dengan meninggalkan di lapangan terbuka dia.

No comments:

Post a Comment