Tuesday, July 12, 2016

Rose: Simbol Fantasy

Bunga menanggung potensi untuk membuat orang tersenyum dengan warna yang menarik mereka, aroma dan keindahan. Rose adalah salah satu contoh yang baik dari ini. Rose adalah tanaman tahunan milik genus Rosa dan keluarga Rosaceae. Ada sekitar 100 spesies mawar dikenal. Spesies mawar mungkin tegak semak, memanjat atau trailing tanaman dengan batang bersenjata dengan duri. Bunga besar, mencolok dengan berbagai kolosal warna seperti merah, kuning, pink oranye, putih dan sebagainya. Sebagian besar spesies asli Asia tetapi yang lain juga milik Eropa, laut Afrika dan Amerika Utara. Kedua kultivar serta varietas hibrida yang ditanam di seluruh dunia untuk kecantikan mereka serta aroma. Tanaman dapat bervariasi panjangnya dari kompak, tanaman miniatur untuk para pendaki mencapai 7 meter. Hibridisasi dapat dengan mudah dilakukan di tanaman ini sehingga berbagai mawar taman yang mudah tersedia. Nama mawar telah diturunkan dari kata Perancis sedangkan nama ilmiah Rosa berasal dari bahasa Latin.

Daun diatur secara bergantian pada batang dan bervariasi 5-15 cm, menyirip dan dengan 5-9 selebaran dan stipula basal. Selebaran disediakan dengan margin bergerigi dan dipersenjatai dengan duri pada bagian bawah batang. Tanaman gugur tetapi beberapa hijau juga. Bunga umumnya dikenakan lima kelopak tapi Rosa sericea adalah pengecualian dengan empat kelopak. Setiap kelopak disediakan dengan dua lobus dan berwarna cerah dengan berbagai nuansa warna. Tepat di bawah kelopak ada lima sepal yang cukup besar kadang-kadang bahwa mereka menjadi terlihat dari atas dan diatur secara bergantian. Ovarium adalah lebih rendah yang berarti berkembang di bawah kelopak dan sepal. Mereka adalah contoh yang baik dari tanaman serangga penyerbukan. Buah adalah struktur berry seperti disebut sebagai mawar-pinggul. Banyak varietas domestik tidak menghasilkan naik pinggul sebagai kelopak begitu erat diatur bahwa mereka tidak memberikan serangga kesempatan untuk penyerbukan bunga. Pinggul mungkin merah, ungu atau warna hitam. Pinggul memiliki lapisan berdaging luar dikenal sebagai hypanthium yang berisi 5-60 biji ditutupi dengan rambut kaku. Naik pinggul Dog Rose, Rugosa Rose merupakan sumber yang kaya vitamin C. pinggul yang dimakan oleh burung kecil seperti waxwings, kutilang dan thrush yang membubarkan benih melalui kotoran mereka.

The pricles pada batang mawar biasanya kait berbentuk sabit yang digunakan untuk menggantung di atas vegetasi saat tumbuh atas mereka. Meskipun kehadiran prickles mereka sering diakses oleh rusa. Mereka membentuk tanaman terbaik dunia hias bahkan tumbuh di dalam ruangan. Bunga-bunga juga digunakan dalam wewangian serta produksi tanaman dipotong. Beberapa juga digunakan sebagai tanaman lanskap dan juga memiliki kegunaan obat ringan. Naik parfum dibuat dari minyak mawar yang merupakan campuran senyawa penting. Minyak mawar mengandung geraniol dan alkohol l-sitronelol; dan naik kamper, sebuah parafin tidak berbau. ? -Damascenone Merupakan komponen penting dari aroma. Air mawar tersisa setelah ekstraksi minyak mawar digunakan dalam masakan di Timur Tengah dan negara-negara Asia. Naik pinggul juga digunakan dalam pembuatan selai, jeli, marmalades karena mereka adalah sumber yang kaya vitamin C. Roses juga digunakan dalam sistem Cina obat untuk menyembuhkan masalah perut serta untuk meneliti pertumbuhan kanker.

Mawar juga merupakan sumber dari fantasi untuk seniman. Roses berada pada risiko tinggi terinfeksi oleh penyakit jamur seperti naik hitam-spot, naik karat, naik embun tepung, penyakit bulai dan penyakit kanker. Fungisida yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Hama utama yang mempengaruhi tanaman hias yang kutu daun, thrips, kumbang Jepang, dan ulat serangga lepidopteran. Formulasi kimia yang digunakan untuk menghentikan hama merugikan karena mereka mempengaruhi pertumbuhan tanaman serta hasil ekonomi.

No comments:

Post a Comment